Sabtu, 31 Desember 2011

Profil Perusahaan Terbuka, CV/Firma, Perusahan Perorangan


Tugas Bisnis Pengantar
Profil Perusahaan Terbuka, CV/Firma, Perusahan Perorangan

Nama   :Bonifansius Adven Winalam
NIM    :11409134041
Prodi   : Akuntansi 
Universitas Negri Yogyakarta
A.    Perusahaan Terbuka (PT)
1.      PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk
PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk telah menjadi bagian dari dunia bisnis Indonesia sejak tanggal 14 November 1980. Setelah beroperasi selama 25 tahun, pada tanggal 23 Desember 2005 Perseroan resmi tercatat sebagai perusahaan publik di Bursa Efek Jakarta.
Perjalanan penting PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk dimulai dari:
1980 – Didirikan di Surabaya, dengan Jakarta sebagai kantor cabang utama
1982 – Dibuka kantor cabang Bandung
1983 – Perusahaan bekerja sama dengan The Red Shield Co. Ltd., Singapore untuk memulai pemasaran asuransi kesehatan
1992 – Dibuka kantor perwakilan Bali dan Malang
1993 – Dibuka kantor perwakilan Semarang
1994 – Kantor pusat dipindahkan ke Jakarta
1996 – Dibuka kantor perwakilan Pekanbaru
2000 – Dibuka kantor perwakilan Medan dan Solo
2001 – Dibuka kantor perwakilan Palembang
2002 – Dibuka kantor perwakilan Pontianak
2003 – Dibuka kantor perwakilan Bogor, Batam, Manado dan Lampung
2005 – Tercatat sebagai perusahaan terbuka di Bursa Efek Jakarta
2006 – Dibuka kantor perwakilan Balikpapan, Banjarmasin dan Padang
2007 – Kantor perwakilan Makasar, Medan dan Palembang berubah menjadi kantor cabang
2009 – Diperkenalkan sebagai Asuransi MAG
Sampai saat ini PT. Asuransi Multi Artha Guna telah memiliki 8 kantor cabang di Lampung, Pekanbaru, Bogor, Bandung, Surabaya, Makassar, Palembang dan Medan serta 17 kantor perwakilan di Yogyakarta, Kendari, Samarinda, Palu, Tanjung Pinang, Aceh, Batam, Pontianak, Jambi, Semarang, Solo, Malang, Manado, Bali, Balikpapan, Padang, dan Banjarmasin.
Perseroan dapat berkiprah sebagai perusahaan asuransi yang semakin diperhitungkan dalam industri keuangan dan perasuransian nasional karena didukung oleh:
  • Sumber daya keuangan yang kuat dan sehat. 
  • Team manajemen yang stabil, berpengalaman dan kompeten. 
  • Pengelolaan yang mandiri sehingga keputusan dapat diambil dengan cepat dan obyektif. 
  • Jaringan usaha yang cukup luas. 
  • Rangkaian produk yang bervariasi. 
Keunggulan-keunggulan di atas menjadikan Asuransi MAG tetap tumbuh dengan stabil dan sanggup menghadapi persaingan di industri perasuransian yang semakin ketat dari tahun ke tahun sambil terus memberikan nilai tambah bagi para pemangku kepentingan, sesuai dengan moto Perseroan “Kami menjunjung tinggi komitmen kami”.
NAMA PERUSAHAAN     PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk
Mulai beroperasi sejak tahun 1980
Statutory Capital          Rp. 384 Milyar
Paid-up Capital             Rp. 143,664 Milyar
Pemegang Saham
Jumlah Kepemilikan Saham
PT Panin Insurance
30.13 %
Dana Pensiun Karyawan Panin Bank
16.31 %
PT Bank Pan Indonesia Tbk
13.50 %
Kim Eng Securities Pte. Ltd
9.15 %
Lho Kheng Hong
5.22 %
Masyarakat / Public
25.69 %
 
2.     PT. Telkom Tbk.  

Pada tanggal 07 Mei 1997, 4(empat) perusahaan yaitu PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (35%), PT. Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) (25%), PT. Megacell Media (20%) dan PT. Datakom Asia (20%) sepakat mendirikan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa Televisi berbayar dan Internet dengan nama PT. Indonusa Telemedia (Telkomvision).
            Perseroan dalam perjalannya mengalami perubahan kepemilikan saham dan terakhir pada bulan Juni 2008 terjadi perubahan kepemilikan saham dari Datakom Asia kepada PT. Multimedia Nusantara (METRA), sehingga Perseroan dimiliki 98,75% oleh PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk dan 1,25% dimiliki oleh PT. Multimedia Nusantara (METRA) langkah strategis ini selaras dengan tujuan TELKOMGroup dalam mengembangkan lini bisnisnya dengan konsep TIME “Telekomunikasi, Informasi, Media dan Edutainment”.
            Sesuai tag line Perseroan “ ini baru beda”, dalam pengelolaan bisnisnya Telkomvision merupakan operator Pay TV pertama di Indonesia yang meluncurkan produk DTH Prepaid (Pay TV Satellite Prepaid), dimana pelanggan dapat melakukan pembelian voucher sesuai dengan pilihan content dengan harga yang sangat terjangkau dan bebas mengisi voucher apa saja dan kapan saja. Kemudian pada awal tahun 2009 perseroan mengembangkan DTH Postpaid (Pay TV Satellite Postpaid) untuk mendukung strategi penetrasi masuk ke kota setelah terlebih dahulu dipersiapkan model bisnis dan perangkat minidish yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat perkotaan, dimana model bisnis yang telah dijalankan beberapa competitor di kota adalah dengan pola pinjam pakai perangkat kepada pelanggan.
            Dalam rangka mendukung layanan DTH Postpaid perseroan telah membuka beberapa tempat pembayaran iuran bulanan maupun tempat pengisian/pembelian pulsa untuk memudahkan pelanggan membayar maupun mengisi voucher melalui jaringan ATM Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BII, ATM bersama melalui HSBC, Bank Mega Syariah, dan Kantor Pos (online) diseluruh Indonesia.
Perkembangan Perseroan juga menuntut pengembangan sumber daya manusia baik jumlah maupun kualitasnya. Pada akhir tahun 2009 perseroan memiliki 334 karyawan yang sebelumnya di tahun 2008 berjumlah 233 yang tersebar diseluruh Indonesia, dengan komposisi dari berbagai disiplin pendidikan dan keahlian dengan komposisi terbesar adalah berusia produktif. Dalam rangka meningkatkan kompetensi karyawan, perseroan telah membuat program pengembangan SDM dalam berbagai bentuk untuk menstimulus peningkatan kinerja dan inovasi serta kreativitas guna memajukan perseroan.
produk baru seperti IPTV (Internet Protokol Television), Mobile TV dan Value Added Service (VAS) dengan menyajikan program-program yang menarik serta content yang atraktif. Pengembangan produk ini merupakan wujud komitment Telkomvision dalam mengikuti perubahan dan mendukung TELKOM Group dalam menyajikan total solusi yaitu memberikan layanan yang mengarah pada integrated communication services ( evernet).
3.      PT Indonesian Satellite Corporation Tbk.

PT Indonesian Satellite Corporation Tbk. adalah sebuah perusahaan penyelenggara jasa telekomunikasihttp://i.ixnp.com/images/v6.74/t.gif internasional di Indonesiahttp://i.ixnp.com/images/v6.74/t.gif. Indosat merupakan perusahaan telekomunikasi dan multimedia terbesar kedua di Indonesia untuk jasa seluler (Satelindohttp://i.ixnp.com/images/v6.74/t.gif, IM3http://i.ixnp.com/images/v6.74/t.gif, StarOnehttp://i.ixnp.com/images/v6.74/t.gif). Saat ini, komposisi kepemilikan saham Indosat adalah: Publik (45,19%), ST Telemedia melalui Indonesia Communications Limited (40,37%), serta Pemerintah Republik Indonesia (14,44%), termasuk saham Seri A. Indosat juga mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakartahttp://i.ixnp.com/images/v6.74/t.gif, Bursa Saham Singapurahttp://i.ixnp.com/images/v6.74/t.gif, serta Bursa Saham New Yorkhttp://i.ixnp.com/images/v6.74/t.gif.
Indosat didirikan pada tahun 1967http://i.ixnp.com/images/v6.74/t.gif sebagai Perusahaan Modal Asing, dan memulakan operasinya pada tahun 1969http://i.ixnp.com/images/v6.74/t.gif. Pada tahun 1980http://i.ixnp.com/images/v6.74/t.gif Indosat menjadi Badan Usaha Milik Negarahttp://i.ixnp.com/images/v6.74/t.gif yang seluruh sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Indonesia. Hingga sekarang, Indosat menyediakan layanan telekomunikasi internasional seperti SLIhttp://i.ixnp.com/images/v6.74/t.gif dan layanan transmisi televisi antarbangsa.
PT Satelit Palapa Indonesia (Satelindo) didirikan pada tahun 1993 di bawah pengawasan PT Indosat. Ia mula beroperasi pada tahun 1994 sebagai operator GSM. Pendirian Satelindo sebagai anak perusahaan Indosat menjadikan ia sebagai operator GSM pertama di Indonesia yang mengeluarkan kartu prabayar Mentari dan pascabayar Matrix.
Pada tahun 1994http://i.ixnp.com/images/v6.74/t.gif Indosat memperdagangkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta, Bursa Efek Surabaya, dan New York Stock Exchange.
Indosat merupakan perusahaan pertama yang menerapkan obligasi dengan konsep syariah pada tahun 2002. Setelah itu, pengimplementasian obligasi syariah Indosat mendapat peringkat AA+. Nilai emisi pada tahun 2002 sebesar Rp 175.000.000.000,00. dalam tenor lima tahun. Pada tahun 2005 nilai emisi obligasi syariah Indosat IV sebesar Rp 285.000.000.000,00. Setelah tahun 2002 penerapan obligasi syariah tersebut diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya.
Memasuki abad ke-21, Pemerintah Indonesia melakukan deregulasi di sektor telekomunikasi dengan membuka kompetisi pasar bebas. Dengan demikian, Telkomhttp://i.ixnp.com/images/v6.74/t.gif tidak lagi memonopoli telekomunikasi Indonesia. Pada tahun 2001http://i.ixnp.com/images/v6.74/t.gif Indosat mendirikan PT Indosat Multi Media Mobile (IM3) dan ia menjadi pelopor GPRS dan multimedia di Indonesia, dan pada tahun yang sama Indosat memegang kendali penuh PT Satelit Palapa Indonesia (Satelindo).
Pada akhir tahun 2002http://i.ixnp.com/images/v6.74/t.gif Pemerintah Indonesia menjual 41,94% saham Indosat ke Singapore Technologies Telemedia Pte. Ltd.http://i.ixnp.com/images/v6.74/t.gif. Dengan demikian, Indosat kembali menjadi PMA. Pada bulan Novemberhttp://i.ixnp.com/images/v6.74/t.gif 2003http://i.ixnp.com/images/v6.74/t.gif Indosat mengakuisisi PT Satelindohttp://i.ixnp.com/images/v6.74/t.gif, PT IM3http://i.ixnp.com/images/v6.74/t.gif, dan Bimagrahahttp://i.ixnp.com/images/v6.74/t.gif.
Penjualan 41,94% saham Indosat tersebut menimbulkan banyak kontroversi. Pemerintah RI terus berupaya untuk membeli kembali (buyback) saham Indosat tersebut agar pemerintah menjadi pemegang saham yang mayoritas dan menjadikan kembali Indosat sebagai BUMN, namun hingga kini upaya pemerintah tersebut belum terealisasi akibat banyaknya kendala.
Layanan seluler bagi Indosat merupakan jenis layanan yang memberikan penerimaan paling besar, yakni hingga mencapai 75% dari seluruh penerimaan pada tahun 2006http://i.ixnp.com/images/v6.74/t.gif. Berdasarkan data tahun 2006http://i.ixnp.com/images/v6.74/t.gif, Indosat menguasai 26,9% pasar operator telepon seluler GSM (yakni melalui Mentari dan IM3) dan 3,7% pasar operator CDMA (melalui StarOne).

GSM Satelindo dan Indosat-M3

  • Matrix, kartu pascabayar GSM untuk pengguna eksekutif dan umum
  • Matrix Auto, kartu prabayar-pascabayar GSM untuk pengguna eksekutif dan umum
  • Mentari, kartu prabayar GSM untuk pengguna umum
  • IM3http://i.ixnp.com/images/v6.74/t.gif, kartu prabayar dan pascabayar GSM untuk pengguna muda-mudi dan umum

Anak Perusahaan

Anak Perusahaan yang telah dimerger dengan INDOSAT


4.      PT Excelcomindo Pratama Tbk  

PT Excelcomindo Pratama Tbk, atau disingkat XL, adalah sebuah perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesiahttp://i.ixnp.com/images/v6.74/t.gif.
XL mulai beroperasi secara komersial pada tanggal 8 Oktoberhttp://i.ixnp.com/images/v6.74/t.gif 1996http://i.ixnp.com/images/v6.74/t.gif, dan merupakan perusahaan swasta pertama yang menyediakan layanan telepon mobile di Indonesia.
XL memiliki empat produk GSMhttp://i.ixnp.com/images/v6.74/t.gif, yaitu Bebashttp://i.ixnp.com/images/v6.74/t.gif (prabayar), Jempolhttp://i.ixnp.com/images/v6.74/t.gif (prabayar), Xplorhttp://i.ixnp.com/images/v6.74/t.gifJimathttp://i.ixnp.com/images/v6.74/t.gif(dulunya merupakan jenis layanan untuk Jempol, tetapi kemudian dikembangkan menjadi produk sendiri yang lebih dikhususkan untuk komunikasi ke luar negeri). Selain itu XL juga menyediakan layanan korporat yang termasuk Internet Service Provider (ISPhttp://i.ixnp.com/images/v6.74/t.gif) dan VoIPhttp://i.ixnp.com/images/v6.74/t.gif. (paskabayar), dan yang paling baru
Pemegang saham XL saat ini adalah:
·         Indocel Holding Sdn. Bhd.http://i.ixnp.com/images/v6.74/t.gif (59,67%), merupakan perusahaan yang dimiliki 100% oleh TM International (L) Limited (TMIL). TM International (L) Limited merupakan anak perusahaan Telekom Malaysia Berhad (TM)http://i.ixnp.com/images/v6.74/t.gif yang khusus menangani investasi international.
·         Khazanah Nasional Berhadhttp://i.ixnp.com/images/v6.74/t.gif (16,81%), merupakan organisasi investasi milik Pemerintah Malaysiahttp://i.ixnp.com/images/v6.74/t.gif.
·         PT Telekomindo Primabhakti (15,97%), merupakan anak perusahaan Rajawali Corporation, yang memiliki bisnis telekomunikasi, hotel, kebutuhan konsumen, dan ritel.
·         AIF (Indonesia) Limited (7,38%), merupakan perusahaan pendanaan swasta yang bermarkas di Hong Kong.
5.  PT.Djarum, Tbk
PT Djarum adalah salah satu perusahaan rokok di Indonesia. Perusahaan ini mengolah dan menghasilkan jenis rokok kretek dan cerutu. Ada tiga jenis rokok yang kita kenal selama ini. Rokok Cerutu (Terbuat dari daun tembakau dan dibungkus dengan daun tembakau pula), rokok putih (Terbuat dari daun tembakau dan dibungkus dengan kertas sigaret), dan rokok kretek (Terbuat dari tembakau ditambah daun cengkeh dan dibungkus dengan kertas sigaret).
PT Jarum adalah salah satu jenis perusahaan perseroan yang ada di Indonesia. Namun dahulu PT Jarum adalah sebuah perusahaan perseorangan karna didirikan oleh seorang Oei Wie Gwan. PT. Djarum memiliki, 5 nilai-nilai inti dalam pengembangan perusahan. Nilai-nilai itu adalah .Fokus pada pelanggan, Profesionlisme, Organisasi yang terus belajar, Satu Keluarga, Tanggung Jawab Sosial.
Tahun Berdirinya
Rokok kretek adalah sebuah produk yang racikannya ditemukan oleh H. Djamhari (Kebangsaan Indonesia) pada tahun 1880 di kota Kudus (Kudus kota keretek). Saat itu H. Djamhari adalah seorang perokok dan ia sering merasa sesak napas. Saat ia menderita sesak, ia menggunakan minyak cengkeh untuk mengobati penyakitnya. Hingga suatu ketika ia mencoba meracik daun tembakau dan bunga cengkeh untuk rokoknya. Alhasil percobaannya tersebut membuahkan hasil dan rokok tersebut disebut kretek karena letupan api yang membakar cengkeh menghasilkan bunyi tek-tek-tek.
Perusahaan rokok kretek Djarum berdiri pada 25 Agustus 1950 dengan 10 pekerja. Oei Wie Gwan, mantan agen rokok Minak Djinggo di Jakarta ini, mengawali bisnisnya dengan memasok rokok untuk Dinas Perbekalan Angkatan Darat. Pada tahun 1955, Djarum mulai memperluas produksi dan pemasarannya. Produksinya makin besar setelah menggunakan mesin pelinting dan pengolah tembakau pada tahun berikutnya
Keuangan
PT Djarum system upah harian. Untuk upah harian, Jerih payah buruh pabrik ini memang terbilang kecil bagi ukuran gaji buruh di Jakarta. Mereka dibayar dengan upah perjam sekitar Rp.9.750/per 1.000 batang buat satu grup yang terdiri dua orang tersebut. Tetapi biasanya, satu grup bisa membuat 3.000 batang dalam waktu kurang dari 4 jam. PT Djarum untuk tahun 2006 menyentuh 6,99 milyar rupiah. Jumlah itu didapati lewat omset perbungkusnya mencapai angka 23,66 milyar rupiah/perhari. Sementara itu, produksinya tahun lalu tercatat sekitar 38,36 unit milyar dengan asumsi sekitar 127,87 batang/perhari.
Kejayaan
Sejak awal berdiri pada tahun 25 Agustus 1950 perusahaan ini sudah menjadi perusahaan yang sangat pesat dalam perkembangan nya. Karna didirikan oleh Oei Wie Gwan, mantan agen rokok Minak Djinggo. PT Djarum sejak bediri sampai sekarang masih saja mengalami masa kejayaan. Hal ini di karnakan Perusahaan ini memiliki 76 lokasi kerja (70 di Kudus, 3 di Pati, 1 Rembang dan 2 di Jepara) ini cukup diakui masalah kesehatan dan keselamatan kerja karyawannya. Hal ini dibuktikan dari perolehan Zero Accident Acknowledgement pada tahun 2002. Pada tahun 2004 di Audit External Keselamatan dan Kesehatan dengan hasil 85%. Karena hasil auditan yang memuaskan, pada tahun 2005 memperoleh Bendera Emas. Pada tahun 2007, hasil auditan meningkat menjadi 93% dan tahun 2008 menunggu memperoleh Bendera Emas kembali. Karena hal itulah masalah keselamatan dan kesehatan bukan lagi menjadi masalah bagi perusahaan ini.
Selain masalah keselamatan dan kesehatan, perusahaan ini juga aktif dalam bidang koperasi. Pada tahun 1976, koperasi karyawan dibuka. Koperasi yang memiliki anggota sebanyak 51 ribuan orang ini memiliki kas hingga 75 ribu miliaran hingga Januari 2008 ini. Karena ketekunannyalah, koperasi ini juga memperoleh penghargaan sebagai Koperasi Teladan dari tahun 1993 sampai dengan 1996. Selain itu, perusahaan ini juga memiliki kinerja yang sesuai dengan standar ISO (ISO tahun 9001-1994). Pada tahun 2001 mendapatkan penghargaan dan ISO diperbaiki menjadi ISO 9001-2000.
Analisis Strategi
PT. Djarum mengeluarkan beberapa produk diantaranya Djarum Super, Djarum Coklat, Djarum 76, Djarum Istimewa. Kesemuanya merupakan rokok berjenis kretek. Akan tetapi djrum melihat pangsa pasar ini stagnan sehingga PT.Djarum merambah pasar rokok mild, diantaranya adalah L.A Light, L.A Menthol, Djarum Super Mezzo, Djarum Black dan Djarum Black Menthol.
Selain itu Djarum mengembangkan cita rasa yang lebih varian dengan mengkombinasikan cita rasa cappucino, dan Teh yang dikenal dengan nama Brand Djarum Black Tea dan Djarum Black cappuccino.
Produk dalam kategori rokok mild diluncurkan oleh PT Djarum di akhir tahun 2005, perusahaan ini meluncurkan rokok mild dengan merek Djarum Super Mezzo untuk melengkapi portofolio produk Djarum Super dan merambah segmen premium serta menjadi alternatif pilihan rokok mild baru dengan cita rasa tinggi. Khusus untuk peluncuran PT Djarum membuat program promosi modern dengan menggunakan balon mini zeppelin yang berputar-putar disekitar wilayah Jakarta selama 3 minggu. Program tersebut juga diiringi dengan iklan televisi yang menampilkan visual yang luar biasa, iklan televisi Mezzo versi “leap” dan “race”.
PT Djarum menggunakan pendekatan strategi yang berbeda dalam membangun merek Djarum Super Mezzo, yaitu dengan menambahkan kata “Djarum Super” dalam merek rokok mild tersebut, merek Djarum Super yang sudah memiliki awareness yang tinggi dan brand image yang kuat di tengah konsumen diharapkan mampu mengangkat penjualan produk mild yang baru ini masuk ke pasar rokok mild.
Kenyataannya, hasil dari sebuah penelitian adalah top of mind merek rokok mild masih didominasi oleh Sampoerna A Mild (79,5%), diikuti oleh Star Mild (12,1%). Djarum Super Mezzo berada di peringkat ketiga (4,2%). Untuk merek kedua yang diingat setelah merek pertama yang terlintas atau unaided awareness dikuasai oleh Star Mild (39,5%), Sampoerna A Mild (18,4%) dan Djarum Super Mezzo (14,7%).
Djarum Super Mezzo dan Star Mild memiliki karakteristik akan personality dan association yang mirip. Djarum Super Mezzo dipersepsikan memiliki sifat yang santai dan easy going, berpenampilan menarik, dan penuh percaya diri, namun merek ini juga memiliki posisi yang sama dengan Star Mild yang dekat dengan atribut menikmati kehidupan malam, menyukai petualangan dan maskulin.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhpzilV-j_xlQNpyNFvtZvucgjVgR86cQJhcVUhAOjRMz9UP5NbDHD_lIescPjcNreW8p6A3ZuzQvu_Tvm-xv3DhAiHWDr8m-qXcp0z8ByEGQhq5pOc9PpJ22GQCK93e_Q-UMPh6o5XFYKd/s1600/profil+sejarah+pt+hm+sampoerna.gif
6.  PT HM Sampoerna Tbk.

PT HM Sampoerna Tbk. resmi didirikan pada tahun 1963 namun sejarahnya telah dimulai sejak tahun 1913 ketika Liem Seeng Tee dan istrinya Siem Tjiang Nio [imigran Tionghoa dari Fujian, Tiongkok] memulai kegiatan produksi rokok secara komersial sebagai industri rumah tangga. Pada tahun 1930 industri rumah tangga ini diresmikan secara resmi dengan nama NVBM Handel Maatschapij Sampoerna.
Pada tahun 1930 perusahaan ini meraih kesuksesan dengan merek Dji Sam Soe hingga kedatangan Jepang pada tahun 1942 yang menghancurkan roda bisnis di tanah air. Setelah masa tersebut, putra Liem, Aga Sampoerna mengambil alih kepemimpinan dan membangkitkan kembali perusahaan tersebut dengan manajemen yang lebih modern. Nama perusahaan juga berubah seperti namanya yang sekarang ini. Selain itu, melihat kepopuleran rokok cengkeh di Indonesia, dia memutuskan untuk hanya memproduksi rokok kretek saja.
Generasi berikutnya, Putera Sampoerna adalah generasi yang membawa HM Sampoerna melangkah dengan terobosan-terobosan seperti perkenalan rokok bernikotin rendah. Putra Putera, Michael, masuk ke jajaran direksi dan menjabat sebagai CEO pada tahun 2000. Perusahaan ini kemudian diakuisisi oleh Philip Morris International pada bulan Mei 2005. Philip Morris International merupakan perusahaan rokok terbesar di dunia yang berasal dari Amerika Serikat.
Produk PT. HM Sampoerna diantaranya adalah A Mild, A Mild Menthol, A International, A King Size, Dji Sam Soe, Dji Sam Soe Super Premium, Dji Sam Soe Magnum, Dji Sam Soe Filter, Dji Sam Soe Gold, Sampoerna Kretek, Sampoerna Exclusive, Sampoerna Xtra, Sampoerna Millennium, Sampoerna Dark Classics, Sampoerna Menthol Classics, U Mild, Avolution, Avolution Menthol, A Flava, A Flava Bold, Panamas 1, Kraton Dalem, Vegas Mild, St. Dupont Paris, Marlboro, Marlboro Lights, Marlboro Menthol, Marlboro Menthol Lights dan Marlboro Black Menthol.
B.     CV/Firma

1.      CV. Melati Mas
1. Nama Perusahaan : CV. Melati Mas
2. Bentuk Badan Hukum : Perseroan Dagang Komanditer
3. Pimpinan Perusahaan : Teguh Budiharjo
4. Alamat Perusahaan : Tegalpanggung RT 059, RW 015 No.22 Yogyakarta
- Main Office : Casa Bella Estate Kav. B1 Jl. Ringroad Utara Maguwoharjo Yogyakarta
- Telp : (0274) 871203 / 871204
- Phone : 081227012270 / 08132087040
- Fax : (0274) 871205
- Email : cvmelatimasyogya@yahoo.com
5. Legalitas Perusahaan :
a. HO : 503-s.554/7469.D1/99
b. NPWP : 1.921.069.9-541
c. TDUP : 213/12-05/TDUP/X/1999
6. Tahun Berdiri : 1999
7. Bidang Usaha : Supplier barang-barang kebutuhan hotel berbintang, Rumah Makan dan Rumah Sakit berkelas
8. Jenis Barang :
1). Bed Room, Bath Room and Table Linen
2). Upholstrey & Curtains
3). Flatwares & Tablewares
9. Pabrik Pemasok Utama : - PT. SAHID INT
- INDO KERAMIK
- ROYAL DOULTON
- SIA HUAT PRIVATE
10. Status Kemitraan : Trading Representative Agen / Distributor Tunggal wilayah DIY - Jateng dan Luar Jawa
Pabrik Pemasok
1. PT. SAHID INT
2. Royal Doulton
3. Indo Keramik
4. Sia Huat Private
CV. MELATI MAS adalah perusahaan yang secara khusus memasok berbagai kebutuhan Hotel, Restoran dan Rumah Sakit. Sejak tahun 1999 CV. Melati Mas menjadi agen dari PT. SAHID NIAGA INT yang merupakan pabrik penghasil peralatan kain kamar tidur, kamar mandi dan meja makan berbahan katun, kain pelapis dan tirai serta peralatan kebutuhan makan. Seiring perkembangan dari CV. MELATI MAS, kami juga bekerja sama dengan ROYAL DOULTON, INDO KERAMIK serta SIA HUAT PRIVATE yang memproduksi produk LINEN, BANQUET EQUIPMENT, KITCHEN EQUIPMENT, LAUNDRY MACHINE, LAUNDRY EQUIPMENT, dan HOUSEKEEPING EQUIPMENT. CV. MELATI MAS telah memasok barang-barang kebutuhan Hotel, Restoran dan Rumah Sakit berbintang di Yogyakarta dan wilayah kota-kota besar di Jawa Tengah seperti Solo, Semarang dan luar jawa dengan cara PO dan PENUNJUKAN. CV. MELATI MAS mempunyai Visi dan Misi memberi informasi untuk perkembangan pariwisata khususnya perhotelan, restoran dan rumah sakit serta saling menguntungkan dengan pelayanan yang prima.

2.      http://mitra-informatika.com/wp-content/uploads/2011/05/Logo-Mitra-Informatika-300x296.pngCV Mitra Informatika

CV Mitra Informatika berdiri pada tahun 2010, yaitu sebuah perusahaaan yang bergerak di bidang teknologi informasi yang berfokus pada pengembangan sistem informasi, teknologi internet dan telekomunikasi.Motto kami “IT Specialist “ merupakan potret penyedian jasa solusi atas kebutuhan mitra kami dalam pengembangan, paket pendidikan dan pelatihan di bidang teknologi informasi
Tim Mitra Informatika memiliki spesialisasi di bidang Teknologi Informasi dan Industri Telekomunikasi, sehingga memiliki pemahaman yang komprehensif dan aktual mengenai pemanfaatan IT bagi para mitra.
Visi
Menjadi perusahaan yang kompeten, profesional, berkualitas dan terpercaya dalam pengembangan, pendidikan dan pelatihan teknologi informasi dan komunikasi di berbagai wilayah di Indonesia.
Misi
  • Mengembangkan Product IT yang berkualitas dan Kompetitif
  • Memberikan servis yang profesional kepada mitra
  • Mengembangkan kemitraan yang saling menguntungkan
  • Mengembangkan inovasi terbaik dan terkini dalam setiap produk
  • Meningkatkan benefit dan nilai tambah bagi mitra
Keunggulan
  • CV. Mitra Informatika memiliki tim yang solid, berdedikasi dan memiliki integritas tinggi, berpengalaman dan profesional dibidang IT
  • CV. Mitra Informatika mampu  menganalisis dan memetakan kebutuhan bisnis dan teknologi yang diperlukan untuk dapat menawarkan solusi  IT terbaik kepada mitra
  • CV. Mitra Informatika dapat memberikan solusi pelatihan, spesifik sesuai keinginan, kebutuhan dan kondisi mitra, dengan tetap menunjung tinggi nilainilai profesionalitas dan kenyamanan mitra dalam pelayanan kami.
  • CV. Mitra Informatika memberi jaminan kepuasan pelanggan, kualitas prima dan pelayanan terbaik dalam setiap pengembanga sistem,  penyelenggaraan pelatihan dan pendidikan dan lainnya
Produk dan Jasa
  • E- Goverment, Merupakan aplikasi yang memberikan solusi informasi untuk pemerintahan, antara lain :  Web, Sistem satu atap meliputi (Sistem Administrasi Kepegawaian, Sistem Administrasi Kependudukan, Sistem Informasi Satu Atap, dll)
  • Development & Integration, Merupakan penyediaan pada mitra yang berupa solusi aplikai, pengembangan dan integrasinya dengan sistem yang lain sesuai dengan kebutuhan mitra.
  • IT Training, Merupakan penyediaan layanan Taining IT untuk pengembangan SDM pendidikan/perusahaan/pemerintah dengan teknologi dan konsep yang berhubungan dengan aspek IT. Training meliputi : Aplikasi Perkantoran & Internet, Database, Pemrograman, Instalasi Komputer , Troubleshooting , Jaringan komputer, Analisis Data, Grafik Design, Multimedia & Animasi

3.      CV. Jesindo Utama
CV. Jesindo Utama adalah perusahaan swasta Nasional yang bergerak dibidang Jasa Cleaning Service , CCTV, Landscape ,Design Interior ,Chemical Cleaning,Cleaning Equipment, Safety Equipment dan IT Solutions. Yang berdiri sejak tahun 2000.
Dengan pengabungan beberapa keahlian yang kami miliki dan demand yang tinggi akan kebutuhan Jasa Cleaning service, maka kami bergabung menyatukan misi dan visi dalam suatu bentuk badan usaha untuk mengisi kebutuhan ( demand ) Cleaning service di dunia Domestik maupun Internasional.
Kami sangat optimis berangkat dari pemikiran diatas ,dengan bekal kemampuan ,pengalaman serta semangat membangun bangsa Indonesia menuju bangsa yang kaya dengan SDM yang memiliki nilai produktifitas tinggi, kami mampu hadir menjawab semua tantangan dan persaingan dunia usaha serta menjadi salah satu solusi krisis multi dimensi yang pernah dialami oleh bangsa ini .
Berkat kemampuan dan Improvement secara berkelanjutan serta sikap optimistis yang tinggi sejak berdirinya CV. Jesindo Utama yang  telah dipercaya oleh perusahaan swasta maupun instansi pemerintah dalam mensuport kegiatan usahanya, sehingga dengan sendirinya telah membantu mengurangi angka penganguran bangsa ini.
Disamping itu CV. Jesindo Utama juga bergerak di bidang Usaha IT, JASA PERAWATAN KOMPUTER serta Perdagangan Umum ( Audio Visual, Hardware Komputer ) dan Web Design

4.      CV. YASINDO MULTI PRATAMA (YMP)

CV. YASINDO MULTI PRATAMA (YMP) adalah perusahaan yang khusus bergerak di bidang perdagangan barang barang kimia. Kami bekerjasama dengan (kami didukung oleh) banyak partner yang terpercaya dari Indonesia, Asia dan Eropa. Dengan pengalaman dan jaringan yang luas di industri ini, maka kami dapat berorientasi di bidang perdagangan barang kimia secara efektif dan konsisten.
YMP berbadan hukum CV, berkedudukan di Bandung dan Jakarta, Indonesia. Supplai dan penyediaan serta aktifitas lain yang berhubungan dengan bisnis ini telah menjadi pekerjaan utama bagi YMP sejak didirikan. Dalam pengembangannya kami lebih memfokuskan ke perdagangan yang bersifat bahan baku. Kami mengabdikan berkembangnya perusahaan dan pengetahuan kami di bidang kimia untuk memenuhi kebutuhan pasar yang selalu berubah dan semakin meningkat.
Misi
  • Menciptakan lingkungan yang dapat memaksimalkan potensi karyawan dan nilai bisnis kami
  • Mengembangkan bisnis kami untuk memberikan pandangan masa depan
  • Merekrut dan membimbing karyawan agar memiliki pengalaman dan karakter yang baik khususnya kepada rekan kerja maupun kepada semua klien kami
  • Membuat keputusan yang bijak mengenai masalah pembelian, penjualan serta pekerjaan dalam rangka menciptakan stabilitas bagi perusahaan
  • Meningkatkan kinerja secara berkesinambungan, baik pribadi maupun dalam bisnis kami
Visi
  • Memberikan nilai tambah bagi pelanggan
  • Menjadi supplier pilihan utama pelanggan
  • Menjadi pemimpin dalam bidang pengembangan teknologi, logistik, keselamatan dan kualitas kerja
  • Menjunjung tingi kode etik dalam melakukan semua kegiatan dan transaksi, baik keluar maupun ke dalam perusahaan
  • Meningkatkan pelayanan, dan kualitas produk terbaik bagi pelanggan
Sejarah
CV. YASINDO MULTI PRATAMA adalah penerusan dari suatu usaha perdagangan yang dibentuk di kota Bandung tanpa akta pendirian pada tahun 1991, yang usaha utamanya adalah perdagangan barang kimia umum untuk industri.
Dalam perkembangan selanjutnya, pada tahun 2001 mulai diresmikannya CV. YASINDO MULTI PRATAMA, memiliki bangunan berupa kantor dan gudang yang bertempat di Jl. Cirangrang Dalam No 2 Bandung, memiliki beberapa staff dan karyawan yang terampil dan mendukung kemajuan perusahaan dan sekaligus mengukuhkan diri sebagai perusahaan resmi yang ber-Badan Hukum yang terdaftar di Departemen Perindustrian dan Perdagangan Republik Indonesia Kantor Wilayah Deperindag Propinsi Jawa Barat.
CV. YASINDO MULTI PRATAMA
JL. KOPO CIRANGRANG DALAM NO 2, BANDUNG 40225
NPWP. 01.983.804.4.422.000
Dikukuhkan tanggal 9 Mei 2001


Orientasi Pasar
LOGO_SketZSaat pertama kali didirikan di Bandung, yang menjadi sasaran pasar terbesar adalah industri tekstil, tetapi dengan bertambahnya produk dan pasar yang makin berkurang, maka orientasi pasar mulai dibuka dengan mencoba menambah dan menyediakan pengadaan bahan-bahan kimia lain yang digunakan oleh industri lain seperti industri makanan dan minuman, industri farmasi, perkebunan, dll.
5.      CV.  SKETZ Docu Resto

SKETZ Docu Resto didirikan oleh jajaran direksi CV. HIDAYAH pada bulan Agustus 2006. Uji coba SKETZ Docu Resto dimulai pada tanggal 4 September 2006 dan resmi dibuka pada tanggal 1 Januari 2007.
Dalam perjalanan uji coba beberapa bulan tersebut telah dilakukan beberapa penambahan mesin dan alat pendukung kinerja dan produksi. Pada awal uji coba, SKETZ Docu Resto hanya menerima pelayanan jasa fotocopy, namun dengan beriringnya waktu sampai dengan peresmiannya, SKETZ Docu Resto mampu menerima berbagai macam jasa layanan dokumen, layanan cetak, media promosi, dsb.
Nama Outlet : SKETZ Docu-Resto
Nama Badan usaha : CV. HIDAYAH

Alamat Perusahaan

Jl. Demangan Baru 1B, Kelurahan Catur Tunggal, Kecamatan Depok,
Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Telp : (0274) 7830011, 7830022, 7836600
Alamat Situs : http://sketz.co.id
Email : info@sketz.co.id

Legalitas Hukum

Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) : 02.544.116.3-542.000
Nomor Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) : 503 / 572 / 2664 / PK / VI / 2007
Nomor Tanda Daftar Perusahaan (TDP) : 120237402135

Jajaran Direksi

  1. Direktur Utama : Fajar Sadiq
    e-mail :
    fajar@sketz.co.id
    Y!Messenger : 
    social network :
    facebook
  2. Direktur Divisi I : Tomy Raharja
    e-mail :
    tomy@sketz.co.id
  3. Direktur Divisi II : Lucius Tori Triastama
    Y!Messenger : 
    website: http://luciustori.com
    email: luciustori@sketz.co.id
    social networks : facebook | twitter
  4. Direktur Divisi IV : Adi Nugraha
    e-mail :
    adinugraha@sketz.co.id
  5. Direktur Pemasaran : Agus Rimawan Dhian Anggoro
    e-mail :
    dhian@sketz.co.id
Jajaran Direksi tersebut didukung oleh 30 tenaga-tenaga profesional
yang menguasai bidang pekerjaannya.

6.      Firma Kop Jaya

   Tanggal Bergabung:
18 Apr. 2008

   Terakhir Diperbarui:

08 Jul. 2008
Korespondensi Perusahaan
   Nama
Tn. Hendra Litha [Pemasaran]
   E-mail
   Nomer HP
08124298437
   Nomer Telpon
0411-322627
   Alamat
jln.Sungai Saddang no.3 ,Makassar
Makassar 90113, Sulawesi Selatan
Indonesia



Sifat Dasar Usaha:
Dagang dari kategori Agraris

Penjelasan Ringkas

Bergerak perdagangan hasil bumi berupa Biji kopi arabica toraja

C.    Perusahan Perorangan




REFERENSI

http://tukangblog.blogspot.com/2011/04/profil-ptdjarum.html
http://informasi-media.blogspot.com/2007/12/profil-pt-indosat-tbk.html
http://www.telkom.co.id/indonusa/profil-perusahaan/
http://www.yasindo.com/profil.html
http://sketz.co.id/wp/about
http://www.mitra-informatika.com/2011/05/profil-perusahaan-cv-mitra-informatika/





Tidak ada komentar:

Posting Komentar